Minggu, 21 Februari 2010

Pulang praktek kemaren, ak mendapatkan kenyataan pahit yang harus ak terima. Yakni keyboard Laptop ku rusak. Entah kenapa dan ada apa gerangan yang terjadi pada tu keyboard. Heng, tombol SHIFTnya kaya lengket gitu. Berfungsi terus. Padahal secara fisik keyboard ku nggak ada ada masalah. Tombol SHIFT nya juga kalo di pencet kaya biasa yah kaya biasa. Nggak ada apa2. Tapi waktu ak ngetik hurufnya gede semua, dan kalo ak ngetik angka “1”, yang muncul malah “!”. Nggak nyambung kan? And than ak memutuskan buat ngebawa laptop ku ketempat reparasi terkenal di kota ak.

ak : Mas bisa benerin laptop?
Penjaga : Rusaknya kenapa?
ak : ini mas, tombol SHIFTnya kok gini yah? Nggak di pencet tapi tetep berfungsi gitu. Jadi susah kalo mau ngetik, gede semua tulisannya, sebenarnya bisa sih kalo di pencet CAPS LOCK. Tapi nggak bisa ngetik angka.
Penjaga : Biar saya periksa dulu deh.
Seling beberapa menit
Penjaga : konektornya mba. Lengket ama mosnya. Jadi satu tombol tiga fungsi. Keliatannya nempel ama huruf disampingnya.
ak : jadi kesimpulannya?
Penjaga : Rusak..pake keyboard eksternal paling juga nggak ngaruh nih. Harus diganti ama yang baru.
ak : kalo ganti yang baru, kira2 berapaan yah?
Penjaga : kalo laptop versi lama gini mungkin mahal banget. Merk toshiba pula, sekitar 3 jutaan. kalo laptopnya Accer mungkin Cuma 700an. Kalo yang kaya gini udah mahal, mungkin malah nggak ada yang jual. Lama banget soalnya.

ak nelen ludah.

3 jutaan?*didramatisir* duh mending ak beli laptop baru aja sekalian yang versi china. (>.<)*pusing* kalo km pernah punya pengalaman kya ak dan punya solusinya, kasi tahu ak yah.. I need a clue. Sekarang ak kalo bikin laporan SP2TP terpaksa make kompi rumah yang notabene bermasalah juga. Ahh..

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D