Sabtu, 27 Desember 2014

Dari Pasien Nyebelin sampai Gokil

Akhir2 ini disibukin ama pekerjaan. Dirumah aktif ngebantu mami. Ibu aku yang super duper hobi sibuk. Di tempat praktek ngeladenin pasien yang aneh2 dan nyebelin.

Apalagi kemaren pas bantu cek pasien di ruang KIA. Karena pasien numpuk.

"Bu tensi ibu tinggi lo 150/100 ga bisa suntik hormonal. Pilih alternatif lain ya. IUD atau steril"

"Ah kata siapa ga boleh. Saya sehat2 aja tuh. Ga ada masalah apa2 meskipun suntik" ------>kalo udah gini nyebelin banget kan.

"Kata buku ini buk. Silakan ibu baca halaman 47 di ruang tunggu. Kalo ibu sudah paham kasih tau saya. Saya mau periksa pasien selanjutnya." (*nyodorin buku BKKBN segepok. Trus balik badan marah2in sandaran kursi)

Selanjutnya ga sampai disitu aja. Saat rame2nya pasien ngantri diluar. Aku menerima pasien akan tes urine.

"Mbak minta tolong nanti mbak taruh urin nya di wadah ini ya. Nanti saya cek. Toilet nya di sebelah sana."

"Jadi saya sendiri nih bu ke toiletnya?"

"....."

Lah masa iya tes urin aja berdua. Emang mau contek2an?

Tapi bukan itu sih kata2 yang keluar. Palingan habis itu ak ngunyah wastafel.

Tantangan yang paling butuh kesabaran besar adalah memotivasi pasien borjuis. Disaat dimana pasien tersebut tidak perlu dirawat tapi minta dirawat inap seminggu. Sedangkan kamar penuh pasien.

Rekan dokter: "jadi ibu sakitnya batuk berdahak. Ini saya kasih resep. Silahkan ambil obatnya di apotek."

Pasien: "loh. Saya ga dirawat dok? Ga di pasang infus? OMG."-------->tampang syok ala sinetron indonesia.

"Ga perlu bu kan cuma batuk bardahak bukan batu ginjal."

"Tapi...tapi...gapapa koq dok meskipun berapapun biayanya saya akan bayar. Saya butuh istirahat. Kalau perlu operasi aja dok. Duitnya ada kok."

"......"

(*berubah jadi monster. Ngobrak abrik kota)

Tantangan tenaga kesehatan. Meskipun sakitnya dimana2 tapi tetap harus sabar dan ikhlas menangani pasien. Apapun latar belakang nya. Apapun bentuknya.

Secara apapun masalah manusia. Datang nya pasti ke kita.

Sebagai pusat segala keluhan ya jelas harus ekstra sabar. ABG tawuran mabok2an. Kepalanya bocor dibawa ke kita. Suami istri berantem. Minum air keras. Mau bunuh diri. Dateng ke kita. Pasien Stres pusing menahun karena jomblo dateng juga ke kita. Meskipun kita jomblo juga tetapi tetap ngerespon yang baik2 ngasih wejangan yang baik2. (*sambil interospeksi diri lah ya)

Meskipun kadang miris juga sih. Ga bakal bisa juga cari jodoh di tempat kerja. Sekalinya ada cowok ganteng. Eh, ternyata TBC. Jadinya kayak judul sinetron. GGT (ganteng2 TBC)

Ada berondong cucok ternyata dalam terapi epilepsi. (GGE)

Ya udah gitu ajah. Eke mau lanjut kerja. Eh...cari pahala. Sekalian cari jodoh kalo ada. Haessyah

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D