Kamis, 07 Mei 2015

Pasien Bapak2 Penguji Kesabaran

"Saya kena tipu selama ini"

(Kena tipu koq dateng nya ke puskesmas)

"Kena tipu gimana pak"

"Dulu sebelum nikah istri saya ngaku nya masih ABG. Eh. Setelah 50 tahun menikah baru ketahuan ternyata dia udah nenek2."

"........"

Yah, emang harus ekstra2 sabar ngadepin pasien spesial dengan gangguan kejiwaan. Ga bisa juga di anggap serius omongan nya. Tapi harus di dengarkan dan di tanggepin.

"Tapi kan yang penting istri bapak sayang sama bapak sampe sekarang. Bisa ngejagaain bapak, ngerawat bapak, menerima kondisi bapak apa adanya. Bapak beruntung lho..."

Akhirnyaa selesai juga ngobrol sama bapak2 dengan gangguan kejiwaan. Kemudian ada bapak2 datang lagi ke ruangan. Kalau bapak2 kondisi normal begini mungkin bakal santai ngobrolnya.

Seingat aku kemaren bapak2 ini datang dengan istri nya menanyakan kontrasepsi KD.

"Bu ini KD yang ibu tawarin ke saya kemaren. Yang aroma nya buah2an itu."

"Oh yaya. Kenapa pak?"

"Semenjak pake itu istri saya ga mau deket2 saya bu. Sepertinya dia ga suka aromanya."

"Loh. Bapak tahu darimana istri bapak ga suka aroma KD nya?"

"Dia pernah bilang lebih suka aroma yang dulu. Yang aroma nya mirip sama sayur lodeh basi."

"Hah?? Emang ada KD aroma itu?"

"Aroma itu waktu saya belum pake KD bu."

"........"

Aku berlalu ke toilet dan membenturkan kepala ke wastafel.

1 komentar:

Rommy mengatakan...

ada2 sj manusia zaman skr. aneh2. atau yg buat cerita ini yg aneh / sakit jiwa ? hahahahaaa

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D