Rabu, 14 Oktober 2009

Krisan Ungu

tau gak??

krisan ungu di halaman t4 praktek baruku, sekarang ngeluarin banyak banget kuncup-kuncup kecil, berisi lipatan2 kelopak krisan, buanyak banget…..
aku gak nyangka kalo tuh bunga kuat banget bisa bertahan segitunya…
dari awal aku emang sayaaangg banget ama tuh krisan ( karena krisan, karena yang ngasi, karena satu2nya piaraanku yang bisa berbunga…ungu). pindah t4 praktek, cari yang halamannya agak luas dan menghadap ketimur, hanya supaya bisa taro tuh krisan di halaman dg tanah yang subur dan biar kena sinar……biar sehat..tapi kira2 3mingguan lalu aku pergi mudik, seminggu…lupa nitip tuh bunga sama tetangga biar di pyur2in aer, alhasil pas pulang tuh bunga dah kering, daunnya coklat, tanahnya keras, pucuknya nunduk ke bawah…sediiihh banget, nyeseeellll banget……….tapi batangnya masih agak ijo….masih ada harapan pikirku.
tiap hari disiram pagi sore…..soalnya g tega mo nyabut/musnahin. eh, 1minggu batang yang agak ijo tadi ngeluarin tunas kecil, terus bagian pangkal batang juga, terus muncul juga di sekitar pangkal batangnya (ditanah yg kosong dalam pot), wow bahagianya aku…
eh sekarang tunas2 itu nambah terus, terus yang lainnya pada ngeluarin kuncup2…..yang kering dah kugunting, ganti tunas yang daunnya ijo segar, sama kuncup krisan ungu anggun.
aku, mulai mikir gini, krisan aja yang jelas-jelas tanaman bisa kuat, bisa terus bertahan, aku mestinya lebih dari krisan ungu itu..
terus sekecil apapun harapan yang ada (hanya pangkal batang yang ijo dikit tadi,), jangan disia-sia’in, terus siram harapan itu dengan semangat…..pasti bisa tumbuh tinggi, segar dan berbuah…….
asal percaya kita bisa ngelakuin sesuatu, kita pasti bisa!!!!!!

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D