Senin, 04 Agustus 2014

sate soto biawak

Guys!
Udah makan belom? Aku bukan nya kepo guys, dan kalian jangan ge er juga ya aku tanya begitu. Karena eh karena. Kali ini aku mau bahas makanan (lagi). Yap. Makanan ini (kata pembelinya sih) enak. Dan juarang banget di temuin. Bahkan di daerahku cuma ada satu. Iya, he em. Yakin aku ga salah itung. Cuma satu. Dan itu ada ga jauh dari rumahku. Ancer2 nya, sebelah selatan apotek Krishna 1, dekat RSU Negara.

Penasaran ya. Nama kulinernya adalah sate biawak.

Wew. Apa yang kalian bayangkan dengan nama kuliner ini? yak. Sama. Aku juga ga bisa ngebayangin. Pengolahan nya, rasa masakan nya, cara mendapatkan bahan nya(biawak itu sendiri), dan eksistensi penjual nya sejauh apa dan pemasaran nya bagaimana. Secara kan, biawak itu jarang banget ada ditemukan sekarang ini. Peminat nya juga pastinya hanya orang2 tertentu saja. Yang bernyali(sekedar iseng) dan berkepentingan(dengan tujuan pengobatan). Kalo orang2 cemen kaya kalian, beh, aku yakin baru lewat depan warung nya aja pasti 10 menit kemudian ketemu aku di UGD.

Tapi nih ya, setiap aku lewat, selalu ada saja pembeli. Itu berarti antusiasme pembeli olahan daging biawak ini lumayan juga ya.

Dan pastinya, penjualnya butuh order biawak lebih banyak lagi. Sedangkan guys. Biawak bukan nya termasuk susah ya ngedapetin nya. Karena habitat nya udah makin berkurang. Aku ga membahas biawak lebih banyak lagi sih. Karena aku kurang pengetahuan kebiawakan. Sebenarnya kasihan juga ya. Reptil biawak ini nasibnya harus berakhir di meja makan. But...anyway..

Saking penasaran nya, maka aku langsung aja ngedatengin warung penjual daging biawak itu. Dan ikutan ngeliatin proses penyajian nya. Untung nya tidak dalam bentuk utuh ya. Karena aku phobi dengan reptil. Penjualnya suami istri penduduk setempat. Sebenarnya sudah lama punya kegemaran memasak daging biawak. Tapi baru sekitar delapan bulanan membuka warung makan kecil di pinggiran jalan Wijaya Kusuma. Satu porsi sate biawak dijual 20ribu rupiah. Sup biawak nya 15ribu rupiah. Penjualnya mengaku tidak ada resep khusus untuk mengolah bumbu masakan ini. Dan rata2 pembeli sudah mengetahui khasiat daging biawak. Maka tidak susah memasarkan kuliner ini.

Emang khasiat nya apaan sih pak?~ yaa...buat penghangat badan, penambah stamina, obat sesak napas gatal2 dan lain2 lah mbak. Banyak khasiat nya. Yang utama sih mengolah biawak ini harus terampil karna ya supaya bisa di nikmati rasanya sekaligus khasiat nya. Gitu mbak. Mbak mau??~ ah....nggak pak...nggak...makasi...~ bisa buat obat diet juga kok mbak..~

Lama2 bapak ini makin ngaco. Udah ah. Cukup. Udah lumayan ngga penasaran lagi.

~sukses ya pak...usahanya...
Aku ngacir menjauh... di belakangku sekandang biawak teriak2 minta tolong.. hiiiihh

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D