Rabu, 01 April 2015

Jiwa Bisnis



Basic nya aku ini orang bisnis. Keluarga aku darah nya B smua. Bisnis. Tapi takdir berkata lain. Aku di takdirkan menggeluti profesi yang bukan bisnis banget. Kalau bisnis identik dengan barang, kalau kerjaan aku identik dengan jasa.

Saat bantuin jualan Oom aku di kios, aku ditantangin buat ngedapetin pelanggan yang mau beli hp cina yg ga laku di kios nya.

"Misi mba, mau cari I phone nih"

"Jangan mas. Mahal. Mending hp cina mas lebih murah"

"Ngga mba saya pengen nya Iphone"

"HP cina aja mas bisa nyicil. Kalau beli cash dapet cashback. Gimana?"

"Oke deh mba aku beli Iphone sama hp cina nya juga satu"

Yess!

Tehnik ini ga bisa sama sekali dipake di kerjaan aku sekarang.

~

Di front office puskesmas

"Misi mba, saya mau berobat. Saya sakit jantung"

"Jangan mas, mahal. Mending sakit tipes. Nginep 2 hari bonus sehari. Keluarga bisa nungguin di kamar."

"Tapi saya punya uang kok mba"

"Kalau punya uang mending sakit nya komplikasi aja mas. Kalo iya nanti bonus ditungguin perawatnya"

"BUNUH SAJAAA AKUU!!!!"

....

~

Jiwa dan darah ku emang bisnis sejati. Ini genetik yah. Berawal dari mami aku yang pinter banget bisnis. Ini bedanya tipis banget sama pelit. Saking pelit nya, tiap tahun baru mami aku selalu beli kalender nya bulan mei. Karena pertengahan bulan biasanya ada diskonan harga kalender. Jadi sekeluarga buta tanggal. Januari sampe april. Jadi baru ingat kalau bulan kemaren aku ulang tahun. Dulu waktu SMP aku ke sekolah kerjaan nya nyalin kalender.

Ngenes.

Tapi ternyata jiwa mami aku ga sepenuhnya turun ke aku. Itu semua karena kerjaan aku. Aku ga isa nerusin usaha mami. Biarin juga orang bilang aku anak durhaka.

Hehe.

Ini penting karena bidan itu ga boleh punya jiwa bisnis dan pelit. Kalau bidan punya jiwa bisnis dan pelit, itu namanya bidan murtad. Gaji kecil ga apa2, karena gaji yang dibayar uang itu 10%. 90% nya dibayar amal.

#senyum_tulus:)

NB: bendahara gaji, please jangan anggap serius tulisan ini.



Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D