Selasa, 28 Juli 2015

Masih Jomblo

Kejadian di bank dengan CS muda ganteng wangi. Waktu itu mau buka rekening baru.

"Mba umur nya berapa?"

"Ga perlu tau umur saya berapa. Yang kamu perlu tau itu pin BB saya."

(*lempar senyum termanis plus kerlingan mata bintang sambil lap ingus)

"Oh eh iya mba...maksud saya pin BB mba berapa? Saya mau BBM mba mau tanya umur mba berapa."

(*muka biru nahan takut)

~~

Dulu aku emang hopeless. Dulu aku emang susah ngedapetin cowok. Tiap cowok yang aku deketin pasti negative thinking ke aku. Disangkanya aku bakal gebetin dia, atau disangka nya aku bakal hipnotis dia, atau disangka nya aku bakal mandiin dia, dan lain2 deh.

Jomblo di usia kepala tiga ini aku hanya dikuatkan oleh satu prinsip.

~kalau tidak ada bahu untuk bersandar, masih ada lantai untuk bersujud~

Aku dulu pernah beradu akting dengan security X di RS swasta tempat aku kerja. Latihan akting hanya demi nge gebet brondong yang lagi magang di poliklinik. Aku bermaksud mencuri perhatian dia dengan minta tolong security untuk antar aku pulang. Dan skenarionya security X nya ga mau antar aku pulang. Setting nya di parkiran dan di depan si brondong itu.

Udah akting maksimal tapi gagal juga. Karena lebih mesra pandangan brondong ke security X nya daripada ke aku. Lebih perih nya lagi besok nya dia minta nomer hp security X ke aku.

Kisah ini terlalu perih kalau aku ceritakan lebih lanjut.

~

Disaat yang perih seperti ini masih aja ada sahabat yang pamer kemesraan dengan photo prewed mesra abis. Guling2 berdua di pantai lah (gulat), manjat2 pinang berdua balap sampe atas lah (sambil tarik2 krah kaos), bikin tanda merah di pipi sambil bergaya di atas ring tinju lah (jotos2an). Trus tiap 5 menit telpon2an mesra. Panggilan nya juga udah mama papa....mimi pipi...ayah bunda... setan malaikat... hantu pemburu hantu dll...

Tapi itu mereka yang mengumbar kemesraan ya. Seandainya suatu saat nanti aku udah punya calon pendamping hidup, aku akan bikin foto prewed yang sederhana ajah. Foto prewed nya berlatar biru. Dicetak 3x4 sebanyak 6 lembar. Trus ntar di setor ke KUA buat kelengkapan dokumen surat nikah.

"Ah! Itu mah bukan foto prewed. Itu pas photo keles."

Iya juga sih. Tapi itu juga prewed kan namanya. Cuma beda foto sendiri di tukang foto doang.

Rencananya tentang calon pendamping hidup aku nantinya statusnya akan aku rahasiakan. Aku ga mau terlalu meng ekspose nya ke sosmed, solmed dll. Takutnya ntar dia di gebet brondong lagi seperti security X. Aku juga ga akan terlalu sering ngehubungin dia. Mestinya dia juga gitu. Harus jarang banget ngabarin duluan. Jadi yah... harus cool banget lah.

Oh, tapi kalo sempet ngabarin duluan juga gapapa sih. Sekedar ngabarin kalo dia sampe rumah dengan selamat. Cuman ya palingan akunya agak lama baru bales sms nya. Bukan karena akunya cool juga. Tapi karena sebelumnya aku pasti pake ritual jingkrak2 sambil salto bahagia (baca: norak)

~mimpi~

Udah ah mau lanjut jaga sore dulu.

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D