Sabtu, 31 Mei 2014

Gangguan Pergaulan Akut(GPA)

Gangguan Pergaulan Akut (GPA) adalah kelainan perkembangan kehidupan sosial pada seseorang yang dialami sejak kanak2 ataupun setelah masa2 tertentu. Karakteristik yang menonjol pada seseorang yang mengidap kelainan ini adalah kesulitan membina hubungan sosial, berkomunikasi secara normal maupun memahami emosi serta perasaan orang lain. GPA merupakan salah satu gangguan sugesti yang merupakan bagian dari Kelainan Spektrum apatisme atau apatism Spectrum Disorders (ASD) dan juga merupakan salah satu dari lima jenis gangguan dibawah payung Gangguan Perkembangan Pervasif atau Pervasive Development Disorder (PDD). GPA merupakan gabungan dari penyakit kejiwaan dan gangguan pada fungsi otak sehingga menyebabkan otak tersebut tidak dapat berfungsi selayaknya otak normal dan hal ini termanifestasi pada kesulitan berempati.

Gejala-gejala penyakit ini dapat muncul pada setiap orang mulai dari anak2 hingga menjelang ajal. Penderita GPA juga dapat mengalami masalah dalam bekerja/ pekerjaan, komunikasi, mengenal orang baru, menjalin rasa persaudaraan dan mempertahankan persahabatan.

Seseorang dikatakan menderita GPA apabila mengalami satu atau lebih dari karakteristik berikut: kesulitan dalam berinteraksi sosial secara kualitatif, kesulitan dalam berkomunikasi secara kualitatif/ ga nyambung, menunjukkan perilaku yang repetitif/ mencari kesalahan orang lain, selalu merasa benar(suka mencari kesalahan orang lain), prasangka negatif, menutupi rasa takut(50% kejadian) dan mengalami perkembangan yang terlambat atau tidak normal dalam memahami pembicaraan orang lain.

Selama ini yang pernah saya temui penyandang GPA mulai mengembangkan sayap penyebaran nya, melalui lingkungan, pergaulan, tatapan mata, harta, kekuasaan(merasa berkuasa padahal), bahkan suara.

Waw. Hati2 dengan penyakit yang satu ini. Terapinya hanya satu. Yaitu dirujuk dengan terapi cairan siraman rohani. Kalau penyakit berlanjut kita hanya bisa menyerahkan nya kepada Yang Maha Kuasa.

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D