Kamis, 12 Februari 2015

Kuliner Harga Gokil

Kangen ngomongin kuliner.

Kalau ngomongin kuliner inget sama simbah aku. Kalau di ajak makan dimana aja selalu minta kobokan. Pernah ke Mc.D minta kobokan trus pesen nya lalapan. Ke Papa rons Pizza minta pake nasi. Gokil.

Kalau dibilang favorite menu, aku suka banget menu yang seger2. Bawaan orok keles yah. Dari janin aku emang udah suka kuah2an gitu deh. Sampe belum aterm kehamilan mami aku aer ketuban nya udah habis aku minumin. Dokter yang USG sampe bingung ini ketuban dikit amat lari kemana. Bocor kagak. Nah kebawa deh sampe sekarang. Suka makanan berkuah.

Hehe.

Pengalaman makan paling gokil adalah gokil dari segi harga nya.

Sekali pernah makan di tempat yang indah trus makanan nya banyak pilihan nya. Makan sepuasnya 100rb/orang. Itu di daerah Panelokan Kintamani. Gokil.

Pernah juga waktu SMA. Liburan jalan2 keliling bali. Pas jalan2 di Kuta aku dan teman aku si Mumun (bukan nama sebenarnya) kelaparan berat. Trus masuk lah kami berdua ke sebuah restoran. Dari depan kelihatan lebih kecil dibanding resto2 lain. Nah, sampe dalem, kita digiring ke ruangan tengah dimana disana banyak orang2 'the have' dan bule2. Wah. Aku yang salah masuk apa restoran nya yang salah terima tamu?

Saat lihat menu. Gila. Kopi panas original aja harganya 50rebu. Kutu!
Oke. Menu lain semua up to 50K. Tahun segitu itu mahal banget. Apalagi untuk kelas anak SMA.

"Mas menu spesial nya apa sih di resto ini?"

"Oh itu ada sup telur penyu sama es gingseng jepang mba"

"Kalau request bisa ya?"

"Pesan apa mba?"

"Aku pesen sop dada semut, tongseng ekor cicak, sate tom cat panggang, sama steak daging nyamuk."

Sengaja sebut yang aneh. Strategi buat keluar dari tempat ini.

"Kalo aku..aku pesen acar aja deh. Sama aqua. Makasih" kata Mumun

Yah. Si Mumun ga kompak. Alhasil kami berdua makan acar sama aqua doang di tempat itu. Pulang2 si Mumun tipes. Di rawat 4hari.

Belanja nya 50 rebu. Berobatnya sejuta. Gokil.

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D