Kamis, 26 Februari 2015

Pasien Gokil

Jika LDR itu penyakit, maka faktor resiko nya adalah PHP. Gejala yang sering muncul adalah rasa rindu. Kalau kamu ga bisa menahan rasa ingin bertemu, dan kamu mengidap LDR. Maka kamu akan mati.

Itu udah mutlak. Maka pasangan yang LDR an itu harus bersahabat dengan jarak dan waktu.

Oke.

Itu cuma intro yah. Sebenernya aku pengen ngomongin pasien. Tema yang satu ini emang ga ada habisnya.

Sekarang ini fenomena yang sering muncul adalah pasien datang dengan masalah kecantikan. Wew.

"Mau tanya obat pemutih kulit dong. Biar makin disayang suami."

Padahal kulit ibu ini udah putih banget. Apa ga takut nanti jadi transparan?

"Kalau Ibu yang ini mau ke poli mana?"

"Poli gigi mba"

"yang sakit bagian mana bu?"

"Ga sakit sih mba. Tapi ada masalah gigi. Gigi saya maju. Jadi kurang cantik deh."

Kalo dilihat2 biasa aja sih. Ibu ini cantik2 aja koq. Gigi nya biasa aja. Mungkin bukan giginya yang maju. Tapi muka nya yang mundur. (*analisa wanita yang tidak mengerti kecantikan)

Ga cuma ibu2 gaul yang bersarang di puskesmas sekarang ini. Anak ABG juga ngejadiin puskesmas sebagai pusat kesempatan emas buat ngelempar rayuan maut ke pacar nya. Rayuan nya sok2 ilmiah gitu.

~Sepasang ABG ngantri di depan laboratorium

"Sayang kalau aku jadi hidrogen kamu mau jadi apa?"

"Aku akan jadi oksigen dong sayang. Sama2 kita akan membentuk kehidupan."

(*Petugas lab keselek tabung reaksi)

Ada2 saja.



~di poli umum



"Ibu mahmudah..."

"Ibu mahmudah...segera ke poli umum"

Di panggil berkali2 pasien ini ga dateng2. Saat mau panggil pasien berikutnya dia datang buru2 sambil nenteng ipad. Wew.

"Maaf nak. Barusan nenek keasikan facebookan. Diajarin cucu bikin status. Jadi ga denger deh pas dipanggil."

Eh buset. Nenek 60tahun facebookan.

Bisa2 kalau kumpul bareng nenek2, yang lain pada dzikir, eh dia malah selfie.

Trus tulis status.

"Lagi nyirih nih."

OMG



Saat panggil pasien selanjutnya. Ini kebetulan apa emang gokil yah? Pasien yang namanya putri berderet 5 orang. Bayangin. 5orang. Namanya pasaran banget. Jadi curiga. Jangan2 bikin namanya di pasar.

Oke. Dokter bertanya.

"Mba putri sakit apa?"

"Ini jerawat saya makin banyak dan besar2 sakit nya seperti bisulan."

Gimana ga jerawatan. Bedaknya saja tebal banget. Sampe ngepul. Saat dia mendekat, aku harus jaga jarak supaya bedak nya ga masuk paru2 aku.

Fufufu

Ini dunia apa ya?





NB:
Buat yang ngerasa sebagai salah satu pasien di atas jangan tuntut tulisan ini yah. Aku lagi ga bawa pengacara.

(*kabur












Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D