Kamis, 05 Februari 2015

Valentine Jomblo

Valentine.

Kenapa di rayain nya tanggal 14 februari? Karena kalau 14 april itu ulang tahun aku.

Aku ga mau di hari ulang tahun aku orang2 yang udah punya pasangan gembira di atas penderitaan aku. Makanya 14 februari di tetap kan menjadi hari kasih sayang. Dan 14 april dijadikan hari kebohongan. Aprilmop. (Bohong kalau bahagia dalam keadaan single)

Kalau anak2, menjelang valentine yang disiapkan adalah coklat, bunga. Kalau aku yang aku siapkan adalah jawaban dari pertanyaan yang kemungkinan akan di tujukan ke aku. Dan kisi2 nya kira2 begini: kamu valentine- an kemana? Sama siapa? Malam nya berbuat apa?

Ternyata eh ternyata. Hari valentine belum tiba sudah ada yang tanya aku begini.

"Eh shyma. Kabar2 nya kamu LDR an yah sama pacar kamu. Wah valentine besok ketemuan dong."

"Iyah aku emang LDR an. Aku di Bali. Dia nya di masa lalu."

Biar puas sekalian.

Sebenernya beda nya apa sih udah punya pacar dan jomblo? Menurut aku sama aja deh.

Misal kalau lagi malem mingguan. Yang punya pacar mandi dandan rapih parfum an, pake pakaian bagus, duduk di depan nunggu di jemput pacar.

Kalau jomblo juga gitu kan. Malam mingguan mandi dandan rapih parfuman, pake pakaian bagus, duduk di tengah jalan nunggu di jemput ajal.

Seperti jomblo macam aku gini toleransi nya tinggi banget kalau malam mingguan. Jadi meskipun jomblo tapi ikutan juga ngerayain malem minggu. Pas mau malem minggu nyuci mobil. Mandi kembang mandi susu, pakaian rapi, dandan cantik. Keluar rumah ngantri di pom bensin. Muterin kota trus balik ke rumah lagi. Nonton tv sampe ketiduran.

Setidaknya memberi kesan pada tetangga kalau malem mingguan aku juga kayak anak2 laen.

Kalau begini ceritanya aku ini malah ibarat upil kering yang keluar dari hidung, dan ga tau bahkan ga bisa nempel dimana2.

Hina sekali.

Valentine katanya hari kasih sayang. Tapi pasti ga semua orang senang dengan hari valentine. Ada yang sedih juga. Misalnya ada yang ngebayangin tahun kemaren valentine masih jalan bareng pacar. Tapi tahun ini harus nerima keadaan kalau udah putus sama pacar.

Oke. Aku pengen juga berbagi tips ke orang2 yang barusan broken heart yah. Aku akan buat kalian juga ngerasain bahagia saat valentine nanti. Kata kunci nya adalah move on.

Karena aku type orang yang gampang move on, alias ngebutuhin sedikit waktu aja buat nerima kenyataan(palingan cuma 2tahun). Maka aku akan kasih tips cepat move on.

1. Hindari barang2 yang berhubungan dengan mantan. Misalnya; foto yang lagi bareng buang ajah. Barang pemberian mantan buang ajah. Terang bulan keju sisa malem mingguan buang ajah, (karena udah basi). Ntar kamu bukanya move on malah sakit perut.

2. Cari kesibukan. Misalnya apa ya. Yah apalah yang bisa bikin kamu ngelupain masalah sama mantan kamu. Misalnya; ngajarin nenek kamu cheerleaders. Atau ngebantuin semut yg mau nyebrang. Atau apalah.

3. Terakhir jelas. Cari pengganti lain. Segera lah cari pengganti mantan kamu itu. Kalau gebetan kamu terlalu matre dan ga mau jadian sama kamu yang duitnya pas2an. Paling ngga adakan transaksi. Setidaknya gebetan kamu bisa kamu sewa pas hari valentine aja. Karena budget mu cuma cukup buat rental cewe daripada nembak cewe.

Tapi gapapa. Setidaknya kamu bisa ngelupain mantan. Dan bisa move on.

Jujur aja. Ngomongin masalah mantan aku yang satu2nya. Aku ngerasa cuma sekejap bisa memilikinya.

Ibarat pulpen baru yang di bawa ke puskesmas. Hanya dapat dimiliki sementara. Karena rawan di gondol sama yang lain.

*claps

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D