Selasa, 03 Februari 2015

Pekerjaan Dan Penghasilan

Orang kerja itu yang di cari apa sih?

99% bilang yang dicari itu uang.

OMG.
Mata duitan semua! Kerja kok semata2 cuma cari uang aja. Huh.
(Yang bilang begini pasti pengangguran)

Kalau aku sih uang itu nomor 6. Nomor 1 sampai 5 tetep pancasila. (Ujung2nya sama aja yah)

Wajar2 aja sih. Kalau uang itu jadi primadona. Pake makan. Nyekolahin anak. Bangun tempat ibadah. Daftar PNS. Jadi caleg. Buat operasi payudara. Buat biaya pemakaman. Smua pake uang. Ya ga?

Oiya kata orang uang bukan segalanya itu ternyata ada benernya juga. Bulan kemaren ada tetangga bilang. Katanya suaminya stress kehabisan banyak uang karena ga kepilih jadi caleg tahun kemaren. Nah. Ini kasusnya mah biasa aja. Orang gagal caleg trus jadi gila. Yang ditakutkan itu orang gagal gila trus jadi caleg. Bisa selesai sampai disini ceritanya.

Bapak aku bilang. Dari SMP aku udah kelihatan licik di urusan keuangan. Diantara saudara2 aku, aku aja yang jiwa dagang nya kentel banget. Ini adalah bakat alam dari mami aku. Makanya aku di kuliahin di kesehatan. (Loh kok ga nyambung yah)

Karena bapak aku takut kalau aku kuliah di keuangan. Kehidupan aku bakal ga seimbang. (Sampe sekarang aku ga bisa nangkep ini logikanya dimana)

Ternyata emang bener. Di kerjaan aku ini susah mau dapet duit lebih. Yang ada ngeluarin duit lebih. Ketularan batuk pilek dari pasien, ketularan TBC, kecapean begadang, lupa makan, tipes, dirawat. Paling banter ketularan HIV karena kecelakaan kerja. Tamat udah riwayat.

Jadi tujuan aku kerja beda yah sama kalian2. Aku cuma berharap aku kerja di ridhoi Allah. Pasien selamat aku selamat. Panjang umur n berkah. Itu aja udah lebih dari cukup. Aku udah ngerasa kaya. Karena kesehatan mahal harganya.

(Kenapa diem aja? Nunggu lucunya ya?)

Bayar kaga minta lucu. Enak banget hidup lo.

Hwahahaha

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D