Jumat, 02 Januari 2015

Cewek dan Shopping

Emang yah. Kebiasaan cewe kalo udah pegang uang. Pasti larinya ke shopping. Bukan nya ke bank. Atau ke masjid. Apalagi ke toilet. Lebih ga mungkin lagi.

Ngomongin soal shopping. Aku suka terkejut- kejut saat melihat extreme cost. Alias harga barang yang ga masuk akal. Seperti waktu jalan2 ke mall Central Park di Jakarta contoh nya. Saat itu aku mau membeli bros di tempat aksesoris. Tapi harga nya up to 200k. Oh no. Mending aku beli temiti aja. Ternyata harga temiti isi 5 biji itu 50 rebu. Mendadak serasa dunia berhenti berputar.

Ternyata emang gila semua harga di tempat seliweran para sosialita ini. Kalo di inget2 dulu pernah baca harga Sofa di tempat exhibition atrium di Jogja. Itu 500juta per set. Dan aku juga pernah nongkrong di kaskus saat ngebahas istri salah satu koruptor yang belanja 3M sehari di online shop. Bayangin man. 3M! Kalo di pake beli benang layangan bisa sampe planet Pluto kali ya. Itu pun lebih 5 meter.

Kalau mengingat kejadian2 di atas nafsu belanja aku jadi berkurang. Kalau lagi ada rejeki mending makan enak sampe kenyang. Traktir keluarga atau sahabat. Bayar zakat. (Cieh).

Meskipun godaan selalu aja ada. Saat dimana rekan yang kasta harta nya beberapa tingkat di atas aku ngajakin belanja barang branded, belanja gadget, atau jalan2 ke luar negeri. Aku harus keluarin jurus ngeles.

"Sob ayo dong minggu depan kita ke Amplas. Katanya ada pameran batu permata."

"Wah sory nes. Minggu depan aku sakit."

"........"

"Ya udah kita kesana besok nya aja."

"Besoknya aku ada arisan."

"Besok nya lagi deh kalo gitu. Hayo alesan apa lagi lu?"

"Besokan nya temen aku ada yang meninggal. Aku harus siapin n tenangin keluarganya"

"....*!&##*@*@¥×£÷€÷_÷_@%/÷¥×¥@...."

Aku juga kadang suka sebel sama penjual yang ngelihat kemampuan belanja aku dianggap kelas cemen.

Galery handphone X

"mba hp yang ini harga berapa?"

"Wah jangan yang ini deh kk. Yang ini mahal. Buat kk cocokan yang ini deh. Hp merk cina. 500ribu ada tv nya."

".........."

Emang nya kalo aku punya duit dan bisa ngebeli hp yg mahal itu, aku dosa?

Trus apa jadinya kalo hal serupa terjadi di Rumah Sakit.

Pasien: "dok, saya sakit sesak napas. Dan punya riwayat sakit jantung. Saya mau berobat."

Dokter: "wah mending jangan berobat sesak napas dan jantung deh. Mahal banget. Mending mbak berobat koreng bernanah deh. Murah. 500ribu. Ada tv nya." (*loh)

Balik ke shopping.
Gimana ga sebel. Emang nya penampilan pembeli mempengaruhi daya beli? Bukannya asal dagangan laku, beres.

Huh.
Menyebelin.

Aku kadang suka sebel juga kalo liat ibu2 yang nawar dagangan nya keterlaluan.

"Bang berapa sekilo mangga nya?"

" sepuluh rebu aja non"

"Yelah mahal amat. 8rebu yah."

"Ga bisa non. Itu udah murah. Ini mangga saya cuma bantu jualin."

"Ya udah 9rebu ya! Bungkus in 1kilo. Ga usah banyak cingcong deh"

"......."

Geregetan dengernya. Pengen aku bayarin aja 10rebu itu. Cuma seribu doang. Udah nawar pake maksa. Suruh bungkus pula. Padahal penjualnya belum bilang Yes. Kalo ngebayangin itu dagang udah angkut mangga keliling kota. Mau dapet untung lagi serebu aja susah kalo yang belanja ibu2 hobi nawar. Saat di tanya sih jawabnya gini.

"Seneng nya bisa nawar. Belanja jadi puas cynnn. Seruu gila.. Hwahahahaa" (*ketawa lebar dengan bau yang khas)

Yelah. Orang cari nafkah sama ibu2 itu dibuat semacam permainan yang menyenangkan.
Kalo mau memacu adrenalin mending di tempat lain. Bungge jumping pake tali di iket di leher misalnya.

Oke. Sejujurnya...
Aku lemah sama sekali dengan tawar menawar. Waktu beli gelang di malioboro.

"Neng. Gelang nya dong neng. Murah 2500 ajah."

"Ah mahal mas. Kalo dapet 10rebu 3 biji saya beli deh."

"......." (*tanpa basa basi dengan cekatan ngebungkus gelang2 itu)

Saat 10 meter dari lokasi baru ngeh. Aku hadap kiri. Maju 2langkah ke tembok. Ngebentur2in kepala sampe berdarah2. Sambil komat kamit. "Tolol..tololll" ><☆

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D