Rabu, 07 Januari 2015

Jembrana Bali

Jembrana

Itu kabupaten yang bertempat di Bali bagian barat. Kalo kalian ngeliatnya dari peta, pake kaca pembesar biar keliatan.

Jembrana itu keren.
Karena ada aku. Hehe
Kalo Jembrana ga ada aku pasti lebih keren lagi.
Di Jembrana itu kalo malem cowo nya perempuan semua.

Haha

Kenapa ya tiba2 pengen ngomongin Jembrana. Mungkin karena kangen sama mantan aku. Lebih tepatnya lagi mantan Bupati aku. Bapak Winasa Gede. Bapak pembangunan Jembrana. Selamat sore bapak. Tanpa mengurangi rasa hormat ya pak. Saya nge tag nama bapak:) itung2 nostalgia pak.
Kalau tidak berkenan bisa saya remove.

Kalo aku jadi bupati Jembrana. Kali Ijo Gading yang butek jadi bening. jadi wahana keluarga. Aku kasih bebek2an. Speedboat. Kalau perlu kapal Titanic. Biar akses dari Negara ke Pengambengan lancar. Bisa jalur air.

(Bupati? Jadi ketua kelas aja cadangan)

Kali ijogading itu ngelewatin desa yang namanya Loloan. Ditempat ini terkenal banget kulinernya. Terutama baso sapi nya. Tiap sepuluh meter pasti ada tukang baso. Pernah mampir beli di pinggir jalan. Sama abang2 tukang baso nya.

"Sapi sekarang berapa sekilo bang?"

"Wah ga tau ya kak"

"Loh gimana sih bang kok ga tau"

"Tapi kalo tikus sekilo nya lima rebu kak"

"Lah ini sapi apa tikus?"

"Campur2 lah kak. Yang penting daging"

"........"

Anak2 Jembrana ini terkenal religius banget. Suka berdoa. Berdoa di facebook.

Tapi ternyata bener2 terkabul loh. Iyah. Aku pernah nyoba. Berdoa di facebook. Aku ketik status.

"Aku pengen dapet duit"

Trus.

*trink*

Ada on call pasien pasang IUD n IMPLAN sekaligus.

Gokil.

Aku pernah naksir cowo asli sini. Cowo2 sini ini aneh. Dia lebih pilih cewe yang bikin nangis daripada cewe yang bikin ketawa.

"Shyma. Kamu itu lucu, baik, menyenangkan. Jadi lebih baik kamu aku jadiin teman aja."

Kalo dia bilang begitu berarti. Dia pilih yang garing, yang jahat, dan menyebalkan buat dia jadiin pacar.

Aku ngerasa diperlakukan sebagai pemain cadangan.

Ini sama aja dia pilih cewe yang profesinya suka maling sendal di masjid. Itupun sendal yg dicuri cuma sebelah doang. Kenapa ga sekalian sepasang aja gt lo. Menyebalkan banget kan cewe ini. Nah cewe yg kayak gini pasti dia suka nih.

Huh.

Makanya dari lahir sampe gede hidup disini aku ga pernah punya pacar. Dan demi harga diri aku selalu menyiapkan jawaban kalo ditanya orang2.

"Shyma pacar kamu tinggal dimana?"

"Aku LDR an kok"

"Pasti karena orang sini ga ada yang mau sama kamu ya?"

~melenggang berlalu. (*kepleset. Nyebur kali. Kali ijogading)

Oke.

Kok jadi ngelantur yah.

Kembali ke Jembrana.

Dimata teman2 aku yang tinggal di luar kota. Aku identik banget sama Jembrana.

Saat ada berita banjir 1 meter. Ada sms.

"Shym rumahmu berapa meter dari tanah?"

Ada berita di tv, maling motor di grebek di Jembrana.

"Shym. Kamu ga kabur?"

Pas ada berita di koran ditemukan dua mayat mengapung di kali ijogading.

"Shyma..itu kamu bukan?"

"Iya itu aku. Berdua sama kakek buyut kamu."

Biar puas sekalian.

Di Jembrana itu penduduknya mayoritas hindu. Tapi kalo menjelang lebaran banyak orang minta sumbangan dari jauh2. Ada yang dari banyuwangi. Surabaya. Garut. Cirebon. Gabon. Uganda. Eskimo. Wah pokoknya jauh deh.

Buat yang suka olah raga. Di Jembrana sudah banyak menyediakan lapangan olah raga. Mulai dari basket. Sepak bola. Bulu tangkis. Karate. Karambol. Ular tangga. Pokoknya banyak lapangan. Kamu cari lapangan apa aja ada disini. Kecuali lapangan pekerjaan. Sekarang2 ini mulai susah.

Jembrana ini kotanya Negara. Tempat aku lahir dan gede. Makanya udah kayak kampung halaman aku lah ya. Kota yang kecil tapi tingkat polusi dan stres nya minim. Jembrana ini awet muda. Alias dari dulu perkembangan nya jalan di tempat. Alias gini2 aja.

Tapi aku nyaman2 aja tinggal disini. Mudah2an dimulai tahun 2015 ini Jembrana makin maju yah. Pemerintah n warganya kompak membangun. Smangat!

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D