Sabtu, 31 Januari 2015

The Serries 1

Kenapa bidan kolonial itu masih dijadikan daftar tempat magang PKK(Praktek Klinik Kebidanan) di kampus ini.


Tempat itu the Hell. Banget. Tapi di tangan nya, bayi yang lahir apgar nya under score. Alias hampir mati ga ada nafas nya. Bisa hidup lagi. Wow.
Tidak lain dan tidak bukan, itu dikarenakan sentilan maut jari2 geledek nya. Dengan sekali sentil di bagian telapak kaki, bayi2 langsung nangis bahkan sampai kedengeran bicara minta ampun.

Waktu PKK 1 kemaren aku juga pernah sih berhasil "menghidupkan" bayi yang asphiksia (kebiruan) dan gagal napas. Alhamdulillah. Beruntung aku ingat teori dari dosen aku tentang penanganan asphiksia bayi baru lahir.

Tapi aku masih ga percaya aku bisa ngelakuin itu. Bayi itu hidup lagi. Ini pasti karena surga nya sudah tutup.

Bidan Mumun(bukan nama sebenarnya).

Adalah momok bagi mahasiswa magang di kampus ini. Tapi syukur. Kabar2 kelas B yang kebagian PKK disana. Sampai saat hari pembagian kelompok magang pun tiba.

"Oke. Untuk jatah anak magang di kelas B kurang 1 anak. PKK bidan Mumun. Beri saya satu nama."

"Caroline bu!" Aku nyeletuk.

"Eh, bukan nya si caroline lagi absen? Kok lu sebut dia?" Si septi sewot.

"Biarin aja. Dia kan pinter. Lagi pula kan mumpung dia nya juga absen. Kan jadi ga protes. Emang lu mau di bidan Mumun?"

"Ngga lah gila."

"Caroline absen. Ibu ga bisa ngasih keputusan kalau ga ada yang bersangkutan. Ingat teori pelaksanaan Informed consent. Ibu tunjuk kamu aja ya shyma. Untuk yang lain pengumuman nya bisa dibaca di kertas ini."

MAMPUS.

Ini pasti mimpi buruk. Hari ini diakhiri mukaku yang biru2 habis aku cubitin. Tapi percuma aku ga bangun2 dari mimpi. Ini artinya. Aku harus menghadapi kenyataan. Satu bulan penuh derita.



~Bersambung~




Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D