Sabtu, 24 Januari 2015

Pendidikan, Pekerjaan dan Kesejahteraan.

Hoi.

Met malam minggu yah. Yang lagi kerja ga bisa malam mingguan di syukuri aja yah. Syukur punya kerjaan. Bisa buat nafkahin keluarga. Ga usah di ratapi lah ya.

Hehe

Kalian2 yang bekerja dan udah punya penghasilan pasti ngerasa udah ada di zona aman yah. Karena banyak orang di luar sana sangat susah dapat kerjaan yang menghasilkan uang. Ruang gerak mereka terbatas. Banyak tekanan. Dan kehidupan mereka penuh dengan keputus asaan. Karena kurang nya keterampilan dan susah nya peluang pekerjaan saat ini.

Alhamdulillah orang tua aku peduli dengan pendidikan anak2nya. Sehingga bisa bekerja dengan kemampuan pendidikan.

Alhamdulillah dengan bekerja aku bisa membantu ekonomi keluarga. Bisa makan enak. Bisa liburan. Bisa naik pesawat. Dulu nya palingan cuma bisa teriak dari bawah.

"Woii pesawat!! Bagi duit nya doong!!"

Konon di desa ku yang pernah naik pesawat cuma 2 orang. Yaitu aku dan pilot nya.

Ckck.

Udah kerja itu enak. Bisa ngerasain tidur di hotel. Mandi aer panas tanpa nyalain kompor.

Udah kerja itu enak. Bisa punya rumah sendiri. Rumah kontrakan aku dulu kamar tidur cuma 2. Jadi kalau ada tamu nginep, aku tidur di poskamling. Kamar mandi pun di luar. Kamar mandi umum. Kalau lagi ngantri panjang, daripada telat ke sekolah, mending bawa handuk sabun n odol ke sekolah. Sekalian mandi. Lumayan ngirit.

Hm.

Kalau pesan bapak aku yang menginspirasi aku banget. Adalah jangan takut jatuh. Karena jatuh akan membuat kita berusaha untuk bisa mencari cara untuk berdiri.

Bapak dulunya dari keluarga yang pas2an. Adik2 banyak. Dan perhatian orang tua nya tentang pendidikan sangat kurang. Bahkan berangkat sekolah saja ga pernah disiapin sarapan. Biaya sekolah adalah hasil dari jualan es dan usung gabah.

Itu yang membuat ga ada wanita yang tertarik sama bapakku. Karena miskin.

"Tapi bapak dulu pernah sayang sama seorang wanita. Bapak sayang sama dia, dia sayang sama suaminya."

"Kayak nya itu namanya bertepuk sebelah tangan deh pak"

#dasar

Sampai akhirnya ketemu sama mami aku. Kembang desa anak orang kaya.

"Bapak ini dapet ibu kamu itu karena bapak sering berdoa begini. Ya Allah berikan lah aku jodoh cewe yang.....gapapa cantik. Yang penting kaya."

Makin konslet kayaknya.

Berkat kerja keras dan doa mereka maka mimpi mereka bisa tercapai. Kuliah sampai S2. Punya keluarga kecil dengan anak2 yang amit2. Bisa biayain anak2nya kuliah.

Maka pendidikan itu penting. Untuk kelangsungan hidup kedepannya. Juga Tuhan meninggikan derajat orang yang berpendidikan. Dan mensejahterakan orang yang bekerja di jalan yang baik.


Smangat bekerja yah:)

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D