Rabu, 28 Januari 2015

Nikah Muda

"Jangan nikah muda. Itu resiko besar untuk kesehatan kamu. Selain resiko komplikasi saat hamil, juga kanker mulut rahim."

"Bukan nya ngebet bu bidan. Tapi ini sudah suratan takdir aku harus nikah muda gini."

"Mana surat nya. Salah kirim kali. Itu surat mestinya buat saya. Saya udah kepala tiga nih belum juga dapet suratan takdir yang maksa saya harus nikah."

"..........." (Berkata dalam hati: Derita loe)

Mana ada umur 12tahun menikah karena suratan takdir?

Bukan nya membentuk keluarga yang bahagia. Yang ada malah menjemput maut nantinya. Udah pernah dengar kisah nyata kekejaman kanker mulut rahim kan?
(Konon katanya mulut yang paling membunuh adalah 2mulut wanita, mulut dusta wanita dan mulut rahim)

Jadi kenapa nikah muda itu di larang. Karena untuk mengantisipasi serangan virus penyebab ca cerviks. Yaitu virus HPV 16 18. Virus ini paling sering menyerang mulut rahim yang masih muda. Hubungan seks saat usia muda sangat mempengaruhi penularan virus ini.

"Kalo gitu saya pacaran dulu aja deh bu bidan. Temen saya umur 11 tahun baru pacaran udah bisa 'begituan'. kemungkinan untuk tertular virus hpv mungkin bisa di hindari."

(Ini jenis pertanyaan anak muda yang sok tau. Kalo udah beranak gimana mau ngajarin anak nya dengan baik kalau logika nya aja masih belum jalan)

"Yang namanya virus HPV itu kalo nyerang ngga ngeliat surat nikah. Mau pacaran, nikah siri, nikah sah, nikah suratan takdir. Semua bisa terserang."

Berdasarkan pengalaman. Harus sabar menyampaikan informasi beginian ke otak anak2. Kesehatan reproduksi emang sulit di terima anak2. Kalau cerita mesum, anak2 belum bisa baca aja udah gampang nangkep.

~Tahun 2006 saat memberikan pendidikan kesehatan reproduksi di SMP A~

"Jangan berhubungan seks di usia kalian. Itu berbahaya!"

"Eh, onderdil2 gue kok lu yang atur?"

"Oh gitu. Ya udah. Kalo lo nekat lakuin aja sepuas2 elo. Kenal juga ngga."

"Eh sok tau lo! Gue ke sekolah mau cari pacar bukan buat denger kuliah subuh!"

"Lu cari mati ngomong gitu ke gua!!!???"

"Lu ngajak ribut ke gua??!!"

(@*&#&#&#&#^#^#^#^#^#&@*(@(!÷£×£×¥£#jambak2an gontok2an

Itu pengalaman aku waktu belum berpengalaman memberikan KIE ke anak2 (dibaca: remaja). Berujung tawuran antara kampus X dan SMP A. Memalukan.

Jangan ditiru ya.

Masalah nya adalah gimana ngasih KIE ke anak2 di depan aku ini yah. Pernikahan di pakai kedok buat bisa berhubungan seksual dengan cara yang menurut dia benar(sah). Padahal banyak resiko yang bakalan menyerang.

Pusing gw.

Kalau sudah begini dirujuk nya ke jalan Tuhan aja. Dengan siraman rohani. Lebih empan kyk nya.

*telepon ustadzah

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D