Minggu, 18 Januari 2015

Kue Gula Gula Jadul





"Enak ya pak ini kue nya. Kayaknya saya pernah lihat ini kue. Tapi ngga begini bentuk nya. Sepertinya di atas nya ada gula nya."

Tamu bapak ku ngemilin kue di dalem toples sambil minum kopi. Aku dan adek2 ku ngintipin dari balik pintu kamar.

"Mudah2an yang bagian bawah ga di makan yah dek kue nya. Kan gula2 nya masih ada."

"Iyah kaka. Itu tamu nya udah mau selesai kok makan nya."

Bapak ku dan tamunya ketawa2 sambil ngobrol dan ngemil.

"Ayo2 di lanjut aja makan nya. Itu kue kesukaan anak2 saya juga."

"Iya pak. Ini kue di dalem toples yang bagian bawah ada gula nya. Tapi tadi bagian atas yang saya makan ga ada gula nya. Tapi tetep enak. Makasih ya pak. Saya mau pamit dulu. "

"Oh..eh..oke2...kapan2 kita lanjut lagi ya ngobrol2 nya."

Tamu bapak pun pergi.

Aku dan adek2 ku langsung menyerbu toples kue gula itu. Dan makan satu2 gula kue nya. Adek ku lebih suka ngejilat gula nya.

"Halo adek2. Om mau ngambil tas om ketinggalan nih. Kalian lagi ngapain?"

"Lagi jilatin gula2 kueh om"

Kata adek ku tanpa dosa.

Tamu bapak ku menelan ludah. Dan kening nya mengkerut.
Itu berarti kue yang dia makan tadi sebelum nya sudah di jilat2 adek ku juga.

Ibu ku yang tahu kejadian itu langsung ngejewer telinga aku. Persis gaya ngencengin kran aer. Sambil ngomel2. Ngajarin jelek ke adek2 dan bla bla bla.

Kejadian ini aku masih ingat. Sekitar tahun 90an. Kue kering gula warna- warni.

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D