Sabtu, 10 Januari 2015

Manusia Mirip Hantu

Kabar2 di kamar tiga kemaren ada suara pasien. Padahal cuma kamar dua doang yang isi pasien. Semalem aku satu shift sama si mumun. (bukan nama sebenarnya)

"Shyma. Kamu tau ga kamar tiga itu kan dulu nya bekas sumur tua. Ya jelas angker. Kalo ada barang kamar yang ilang. Pasti ilang nya di kamar 3. Udah gitu wanginya aneh lagi. Hiih misterius"

"Oyah? Wah pantesan toilet pasien bau banget. Katanya dulu itu bekas tempat sampah. Wah ngeri yah."

"Ah kalo toilet mah dimana2 emang bau keles. Serem nya di bagian mana?"

"Oiya yah"

Tempat aku kerja ini emang bangunan baru tapi di bangun nya di tempat yang sama dengan bangunan puskesmas tua yang udah di ratakan. Maka cerita2 semacem itu banyak banget seri nya.

Kata senior ku pernah ada mahluk halus numpang mandi di ruang jaga belakang. Ada pasien pernah ngelihat suster mirip aku makan sambil jongkok n nangis di koridor. Kalo ini bukan aku. Sumpah. Pasien itu pasti berhalusinasi.

Aku heran kenapa hal sekecil ini bisa bikin orang2 pada khawatir?

Apakah rasa takut itu penting?

Selagi belum ada manusia yang mati di gigit hantu. Maka aku ga takut hantu. Supaya dilindungi dari hal2 semacam itu. Selagi niat aku baik kerja disini untuk nolong orang banyak. Aku meminta perlindungan. Dengan berdoa. (Berdoa supaya hantunya ga denger apa yang barusan aku bilang)

Ehm.

Karena pernyataan ini. Akupun di andelin sebagai salah satu yang berani sama hantu di tempat ini.
Untuk mengetahui seberapa gede badan aku akupun nimbang berat badan di ruang periksa.

Eh.

Untuk mengetahui seberapa gede keberanian aku menghadapi hantu itu. Saat jaga malam tepat pukul 00. Aku ke belakang. Ke ruang jaga belakang. Padahal sepi dan semua kamar pasien kosong. Ruangan gelap. Aku pun adu nyali. Kira2 kalau hantu ngelihat aku, aku yang lari atau dia yang lari.

Hm.

Karena ga betah lama2 di ruang jaga dalam keadaan gelap. Ga lama akupun nyalain lampu dan AC.

"Gila. Hantu mana yang betah di tempat pengap kayak gini. Mana panas. Bau lagi. Heran."

Aku minum aer yang ada di depan aku. Luar biasa kegerahan. Tapi aernya anget. Punya siapa yah.

"Mbak. Kok dinyalain sih lampunya. Kok diminum sih aernya. AC nya koq dinyalain juga. Aku kan kedinginan.."


~krik.....krik....krik....~

Siapa di belakang aku? Sial! Aku pun merem. Kringat dingin. Asphiksia. Tremor. Flatus.

Mau doa seketika aku lupa semua doa. Aku lupa doa ketemu hantu. Yang inget doa mau makan sama doa buka puasa doang. Terpaksa aku komat kamit aja baca doa seadanya.

Kerasa banget dia makin mendekat di belakang aku.

"Maaf2! Habisnya gerah banget. Ijinin aku keluar. Ntar aku matiin lampunya. Aku ganti aernya. Jangan makan aku. Darahku asem rasa cuka. Aku belum mandi. Aku belom cebok. Eh belom nikah. Please. Let me go" ><'

"Mbak shyma. Emang nya aku sejelek itu ya? Ga ada ganteng2nya ya?"

"Ah siapa bilang. Kamu itu ganteng. Wangi. Ibarat artis, kamu choky sitohang. bener deh. Swear."

Tapi kayaknya aku kenal sama suara hantu ini.
Pas aku lihat ke belakang.
Kutil sapi!
Alamak ternyata si Mamat(bukan nama sebenarnya) sopir ambulans yang barusan tiduran di sini. Mamat tersipu2 dibilang mirip choky sitohang. Huuhhhh maluuu..sebbeelll.

Aku balik ke depan. Kecewa. Ternyata nyali aku ga segede badan ku. Untung aja si mamat ga ngeh yah. Aku ketakutan banget tadi.

Fufufu....

Yang jelas hantu ga ada di sini. Tapi orang yang mirip hantu ada. Waspadalah.

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D