Sabtu, 13 September 2014

Apalah Arti Sebuah Nama?

Posting berikutnya tentang nama. Pernah sebel ga kalau ada yang manggil nama kamu tapi salah. Misal, nama kamu samiyem. Trus ada yg asal manggil kamu mia atau sammy. Padahal kamu pengen banget dipanggil nama kamu lengkap. Samiyem.

Pepatah emang boleh bilang apalah arti sebuah nama. Bagi aku nama itu penting banget. Nama itu sebuah identitas. Bahkan agama bilang nama itu adalah doa. Tukang bubur bilang nama itu adalah rejeki. Karena tiap ada yang ganti nama pasti banyak order ke dia buat bubur merah putih untuk satu RT. Ahli keramat bilang salah kasih nama bisa bikin anak gampang sakit. Makanya kalo anak sakit ga sembuh2 nama nya di ganti oleh ahli keramat tsb. Hiih. Segitu penting nya arti sebuah nama. Kok bisa2 nya ya bilang apalah arti sebuah nama.

Boleh cerita dikit ya.

Karena nama adalah sebuah identitas, maka orangtua ku mengaku sangat sulit mencari nama untuk anak2nya. Nama yang kalau bisa semasa hidup tidak ada yang menyamai. Mungkin orangtua kalian juga berpikir yang sama. Bersyukur orangtua aku tidak narsis memberikan namanya dibelakang namaku. Alasan mereka sih supaya anak2nya punya identitas sendiri. Dan suatu saat nanti tidak dibayang2i nama besar orang tua atau bahkan kebalikan nya. Nama mu adalah identitas mu. Baik buruk nama mu ada di tangan mu. Begitu kata orang tua aku.

Ngomong2 soal nama. Masing2 pasti ada sejarahnya. Seperti nama aku. Katanya sih waktu sebelum aku lahir itu, ibu ku ngerasain kontraksi selama dua hari. Itu pun belum ada bukaan juga. Bahkan kata bidan nya, pada saat buka lengkap aku kecil masih enggan untuk keluar. Ada kemungkinan kenapa kasus ini terjadi, 1. didalam kandungan fasilitas lebih lengkap daripada diluar. Makanya aku kecil betah di dalem. 2. Aku kecil dandan nya kelamaan di dalem kandungan. Maka kemungkinan kalo dimasukin tukang make up bakalan bisa lebih cepet selesai dan lebih cepet bisa keluar. 3. Aku kecil malu keluar karena naked. Hehe. Apalagi kayaknya diluar rame. Wah malu ah keluar dengan kondisi naked.

Haha

Oke kalo itu semua tadi analisa ngaco. Bukan teori kebidanan.

Maka jadilah orangtua aku memberi aku nama shyma. Shy...ma. shy adjectiva dari pemalu dan ma bentuk kata untuk seorang wanita. Awalnya maunya shame atau nomina dari kata malu. Tapi ntar jatuhnya malah jadi malu2in. Setelah melalui kerumitan2 membuat nama anak pertama. Maka jadilah sebuah nama shyma putri negari. Yeay. Dengan harapan setinggi apapun dan sejauh apapun dan dimanapun. Aku diharapkan tetap humble, down to earth, selalu menutup kejelekan diri sendiri dan orang lain untuk memperbaiki nya menjadi kebaikan.

Waw berat juga ya tuntutan nama aku. Ckckck

Yah itulah kekuatan sebuah nama. Bisa menjadikan kita percaya diri kalau nama itu baik. Bisa menjadikan kita cambuk bersikap lebih baik untuk mempertahankan nama baik kita. Kehidupan nyata membuktikan bahwa nama baik itu tidak bisa dibeli dengan uang. Harganya tak terhingga. Kalau pepatah bilang waktu adalah uang, maka hanya dengan waktu saja tidak akan bisa cukup untuk membersihkan sebuah nama yang kotor. Pahlawan2 besar kita pun harum namanya sampai akhir jaman karena pengorbanan tulus dengan keringat bercampur darah.

Waw. Luar biasa ya kekuatan sebuah nama.

Nah maka hargai lah nama mu sendiri. Dan hargai juga nama orang lain. Jangan seperti KTA IBI ku yg udah dua periode dan dua tempat teteep aja salah penulisan nya. Mudah2an periode ini ga salah lagi yah. Mudah2an ketua IBI yg baru selalu amanat menampung aspirasi anggota nya.

Hadiri election(mungkin pake metod voting, masih simpang siur) sekaligus pelantikan ketua IBI baru di Twins Tower jam 09.00 WITA tgl 24 Mei 2014. Pakaian ibi lengkap.

Anggota IBI harus datang.
Surat dispensasi sudah tersampaikan di masing2 instansi.

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D