Minggu, 28 September 2014

Goa Pindul Jogjakarta

Sekarang kita terbang ke Jogja.

Tujuan aku Goa pindul. Sempat lihat di youtube acaranya Naya n Jebraw "Jalan- Jalan Men" pas ngunjungin Goa Pindul. Jadinya hasrat pengen ke tempat yang ajaib itu tinggi banget.

Akhirnya sampailah di Jogja.

Gua pindul itu ada di desa Beji Harjo kecamatan Karangmojo kabupaten Gunung Kidul.

Gunungkidul terkenal dengan daerah yang dikatan sulit air. Tapi tidak semua daerah di Gunungkidul kesulitan cadangan air contohnya Kec Ponjong disana ada perikanan dan area pemancinga, di Kec Karangmojo disana juga terdapat perikanan, pemancingan dan Obyek Wisata Alam tujuan aku;
Cavetubing Goa Pindul ( susur Goa dalam air ).

Cara tempuh Goa Pindul itu dengan ban pelampung, jaket pelampung, alas kaki. Jadi semua itu untuk Safety. Karena nanti kita di awasi sama dua orang petugas per rombongan nya maka relatif aman lah perjalanan melewati Goa Pindul ini.

Oya tiket nya murah. Cuma 30rb per orang. Barang bawaan kita dititip kan di tempat khusus gt. Trus langsung cuss ke Obyek wisatanya.

Jadi menuju Goa kita sudah jinjing ban sendiri2 dari depan. Sekitar kurang lebih 15 meter lah ya. Kalo ditempat ini sih jinjing ban kelihatan keren banget. Tapi kalo kita jalan di kompleks rumah jinjing ban. Kayaknya ga suitable banget deh. Jadi dont try yah kalo ga mau dibilang gila.

Untuk dress code nya. Jelas lah sudah kita pasti bakal basah kuyup. Maka pakai baju santai n simpel plus sendal jepit aja. Pokoknya jangan sampe saltum.

Sebelum nyebur nih. Jelas kita diberi pengarahan terlebih dahulu sama kakak2 pengawas. Dan yang lebih penting nya. Berdoa. Karena eh karena. Jogja ini tempat nya mistis2 romantis men. (Kata Jebraw)

Okelah sebelum action kita foto2 dulu. Di depan goa dengan ban masing2. Kamera bisa dibawa tapi harus hati2. Karena kata primbon. Kamera tidak cocok dengan air. Tapi kita di tempat yang indah2 tidak bisa hidup tanpa kamera.

Kalo aku sempet kehilangan keseimbangan saat mau duduk di ban nya. Untung aja kk pengawas nya sigap pegangin ban nya. Selain itu mereka ramah2. Dan bakalan jawab dengan sabar apapun yang kita tanyain ke mereka. Yang paling penting mereka dengan senang hati dimintain tolong fotoin momen kita.

Setelah kita di air. Waw. Posisi kita nyantai tiduran di atas ban. Dan supaya tidak terpisah kita musti pegangan ban teman sebelah. Dan di giring lah kita ke dalam goa. Pelan2 syahdu gt.

Man.

Ternyata Goa pindul ini bukan sembarang goa. Dari depan saat akan masuk sudah kerasa mistisnya. Sepertinya goa ini punya cerita. Yang mungkin orang2 pada ga tau. Jadi. Saksi bisu gitu. Wah misterius banget tempat ini.

Menurut keterangan kk pengawas, Goa Pindul terbagi menjadi 3 zona yaitu;

1. Zona intrens atau zona terang
2. Twilight zona atau zona senja dan yang terakhir
3. Zona gelap abadi. Panjang Goa Pindul sekitar 300 m dengan jarak tempuh sekitar 45 sampai 60 menit.

Dan selama itu kk pengawas cuma ngambang. Cuma pake baju pelampung doang. Hebat.

Setelah masuk ke dalam. Yang paling bikin memukau. Di dalam Goa ada ornamen – ornamen dari hiasan tirai, batu kolom, stalatit terbesar, stalatmit beserta fauna yang ada di bawah sungai.

Yang berkesan setelah sampai di zona gelap abadi. Kk pengawas mematikan lampu senter. Dan membimbing kami berdoa dan meresapi arti gelap. Sebagai bagian yang pasti akan kita hadapi. Dan mengingatkan kita akan kebesaran pencipta semesta.

Gokil banget tempat ini.

Kalian kalau ke Jogja. Aku rekomendasikan tempat ini buat dikunjungin. Seru abis.

Mistis nya. Mistis romantis.

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D