Jumat, 05 September 2014

nasionalisme

Mulai terusik nih gue. Karena kejadian akhir2 ini menyinggung masalah nasionalisme. Gue sensitif banget.

Poin nya adalah:

Satu. Indonesia, khususnya warga negaranya sudah mulai kehilangan sila ketiga. Persatuan Indonesia.

Dua. Indonesia sudah di dominasi dengan warganya yang dulu saat sekolah suka bolos pelajaran PPKN.

Tiga. Indonesia sudah tidak melankolis lagi. Dalam kata lain tidak punya rasa Cinta.

Mulai di poin satu. Indonesia punya apa kalo ga ada persatuan?
Ngandelin SDM? Indonesia yang(katanya) mengutamakan pendidikan tapi banyak yang buta huruf. Bukti nyatanya banyak yang ngelanggar rambu2 lalu lintas. sehingga mati konyol di jalanan karena kesalahan nya sendiri. Bisa dibayangkan betapa bodohnya. Mau ngandelin SDA? Sedangkan hutan pada gundul. Pulau emas pada terjual. Air pada tercemar. Mau ngandelin pemerintah? Heh...*sinis

Poin kedua adalah akibat dari banyaknya orang bodoh riwayat dahulu suka bolos pelajaran PPKN. Bukti nyatanya adalah bapak2 yang suka menyerang tempat ibadah umat lain. Warga yang suka mencemooh umat lain. Masyarakat yang membeda bedakan suku lain.

Disini gw cuma bisa bilang. OMG.

hari gini bray. Elu2 pada mestinya buruan ikutan kelas kejar paket A deh. Yang namanya beda itu ya sudah sejak jaman Adam dan Hawa keles. Adam aja beda sama Hawa. Tapi mereka bisa bersatu kan?! Dan kehidupan di dunia pun bisa di bangun dengan sukses atas kerjasama dan persatuan mereka berdua.

Introspeksi dong coy. Lu apa untungnya sih ngeganggu keyakinan orang? Nih ya gue kasih tau. Ayo gelar tikar buka buku trus catet. Yang namanya hidup berbangsa dan bernegara itu setiap orang punya hak dan kewajiban. Hak nya mendapat hidup yang tenang. Kewajibannya membayar pajak. Kalau melanggar keduanya adalah kriminal. Sekarang lu termasuk yang mana?


Kembali ke kasus. Lu bikin kerusuhan di tempat ibadah agama lain. Mempermasalahkan suku dan ras. dimana mereka juga warga negara Indonesia. Yang membayar pajak. Anak2 lu sekolah disubsidi negara. Lu jalan di jalanan umum milik negara. Dan lu mengganggu kenyamanan orang2 yang udah nyekolahin anak anak lu? Yang nyediain lu fasilitas umum?


Gue laporin ke pak Presiden biar kalian dijewer satu2.


Kalian sadar ga sih. Kita itu tidak sendiri. Begitu pun dalam berwarga negara. Si pengusaha kaya tentu nya membayar pajak lebih banyak dan begitu pula warga yang lain. Demi kelangsungan hidup bersama. Demi kesejahteraan bersama. Kita juga berhak mendapatkan kenyamanan.


Maka lu2 yang gampang terprovokatori. Padahal (seandainya) lu cuma PKL, tukang ojek, penarik angkot, preman jalanan. Nyadar dong. Penghasilan lu sedikit. Kontribusi pada negara juga sedikit. Eh malah menganiaya orang2 yang udah biayain hidup lu. Jangan bikin susah Indonesia yang udah susah ini dong.


Maka dari itu diperlukan poin ketiga. Yaitu menumbuhkan rasa cinta. Cinta kepada Alam. Cinta kepada sesama. Cinta kepada Negara(nasionalisme).

Yakin deh bray. Kalo udah bersatu. Indonesia pasti bagkit.

Pesan penting buat siswa siswi yang masih sekolah. Jangan suka bolos ya. Apalagi saat pelajaran PPKN.

Untuk yang sudah terlanjur pernah bolos masih ada waktu buat berbenah. Negara yang bersih adil dan makmur tergantung dari kepribadian warga negaranya.

*claps

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D