Sabtu, 20 September 2014

Jangan Kurang Ajar Di Jalanan Umum

Eh mau tanya dong. Kamu2 pernah sebel ga sih kalo ada anak2 muda yang sengaja gas pol di depan hidung kamu?
jadi anak muda itu sengaja tanya ke tetangga sebelah cuma mau tanya hidung kamu dimana. Trus setelah tau dia gas pol gitu di depan hidung kamu.

Beh.

Kalo di tempat kerja aku sering banget. Dan. Kebetulan nih aku adalah petugas UGD. Jadi kalau ada anak2 yang mendekati bau2 jenazah gitu di sekitar Puskesmas (magsudnya orang2 yang cari mati di jalan raya) kita udah siap2 steril alat buat meng eksekusi. Kebetulan aku dendam kesumat sama preman jalanan yang nge ganggu kenyamanan seperti ini.

Seperti hari ini.

Pas aku mau berangkat kerja, eh aku hampir aja nabrak dari belakang itu anak2 yang berhenti mendadak di perempatan jalan tanpa memberi tanda dan pelaku gag pake helm. Kutu tu anak! Aku sampai kehilangan keseimbangan dan hampir jatuh. mungkin spesies kutu satu ini matanya di pantat kali ya. Jadi ga bisa lihat karena ketutupan jok. HUH. Aku sebagai manusia yang matanya masih di depan hanya bisa elu2 dada arjuna deh.

Trus nih ya. Setelah aku lewatin, setdah ternyata itu kutu lagi telpon. dan ga minta maaf lagi sama aku. Siaul kutu satu ini. Saking seriusnya aku yang ngomel2 di sebelah si kutu bau ini ga di tanggepin. Ternyata kutu lagi telpon. Telpon malaikat maut kali.

Sebel!

Aku ga maafin itu anak. Berharap dia mendapat pelajaran yang bisa buat dia jera berperilaku seperti itu di jalanan.

Ternyata gag sampe situ aja bray. Setelah aku hampir sampe nih, kebetulan di depan ku ada persimpangan gitu. dan aku gas pelan gitu karena kali aja ada kendaraan dari arah kiri. Eh tebak apa yang terjadi. Masih inget kutu bau mata di pantat tadi itu kan?

Si kutu nyalip aku dan mendadak belok ke kiri potong jalan aku. Bukannya ngasi tanda pake lampu sen atau tangan. Tapi ngasih tanda pake kaki! itu namanya kurang ajar apa kurang ajar!!?

Astagaa...

Sampe di puskesmas aku ceritain ke teman2 jaga aku. Biarin supaya di doain selamet itu kutu. Karena untuk menetralisir sumpah serapah aku yang aku tujuin spesial buat si kutu di jalan tadi.

Tidak berapa lama setelah aku menaruh barang di loker. Ada pasien kecelakaan lalu lintas masuk UGD.

Guess what.

Sungguh dunia ternyata memang selebar daun seledri. Aku ketemu sama si kutu yang ubun ubun kecil dan betis nya luka lebar akibat kecelakaan nabrak sapi. Dan si kutu masih ngumpat2 nyalahin si sapi. Betapa bodohnya.

Setelah teman2ku tau kalau dia adalah kutu yang aku magsud. Maka petugas BP, loket,apotek sampai supir ambulans masuk ke ruang UGD lengkap dengan masker dan handscoon untuk bantu masung itu kutu. (back sound lagunya Limp Bizkit - Take A Look Around soundtrack film Mission Impossible). Masih beruntung itu kutu aku jahit dengan bius dan jarum yang ngga berkarat.

Oke itu hanya sebagian cerita mengecewakan seputar kejadian ngeselin di jalanan umum.

Kejadian lain nya banyak sih. Nih ya diantaranya. Siapa tau kalian ngerasa melakukan mudah2an bisa secepatnya ngerubah kebiasaan.

1. Paling sebel kalo lagi berkendara ,trus ada motor/mobil yang pengendarannya buang rokok sembarangan, dan parahnya rokok itu masih dalam keadaan hidup. pingin aku lempar pake bom.

2. Hak pejalan kaki yang dirampas T_T. Nyebrang di zebra cross harus kasih tangan dan dapat bonus diklaksonin mobil, diteriakin pengendara motor karena menurutnya ngalangin jalan dia.

3. Dua pengendara motor, jalan samping2an, lambat, lalu ngobrol di tengah jalan. ga tau deh itu ngobrol apa ngocok arisan. Begitu diklaksonin, bukannya malah minggir, eh cuman nengok dan lanjutin ngobrol aja gitu. Heuh! Minta diseruduk pelan2 kali ya.

4. Ketika pake moptor, trus kecipratan air gara gara ada mobil yang ngebut pas lewat genangan air abis ujan.

5. Angkutan umum yang berhenti mendadak. Dan hanya bisa kaget plus dongkol. karena kapan berhentinya hanya sopir angkutan dan Tuhan yang tahu.

6. Ibu2 ato cabe2an, pake motor metik, pake wedges yang tingginya semonas, pake headset, jalan di tengah pula. trus tanpa ngasih sign, belok aja gitu. cape deh

7. Pengendara sepeda motor yang bawa motor sambil ngerokok! Kayak kurang aja polusi udara dari knalpotnya pake ditambahin asap rokok!

8. *di angkot* Mbak2 berambut panjang, awut-awutan, duduk deket jendela, rambutnya ga diiket. Kan rambutnya nusuk2 lobang idung aku. hih. *siapin gunting*

9. And Much More.

Minta dilaporin pak polisi. Biar di jewer satu2.

Tidak ada komentar:

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)

Pengalaman sangat berharga. Aku menghargai pengalamanku dengan menulisnya. Selamat membaca:)
:)

selamat datang di blog aku

selamat datang di blog aku
menjadi pribadi yang baik itu banyak efek positif nya:) dan banyak cara ngedapetinnya. selamat mencari:D